nikkopputra
nikkopputra

Tips Bisnis: Usaha Ini Bisa Dipilih Sambil Menunggu Panggilan Kerja

<picture></picture>

Mendapatkan pekerjaan pertama setelah lulus kuliah tidak selalu mudah. Terkadang, harus rela menunggu dalam jangka waktu yang ditentukan oleh perusahaan.

Di saat menunggu tersebut, pengeluaran untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti makan dan biaya kos tetap berjalan. Nah, bagi yang masih menunggu panggilan kerja, ada tips bisnis sampingan yang bisa dilakukan.

“Bila sambil cari kerja ingin mengisi waktu sambil dapat penghasilan, bagi yang punya motor atau mobil bisa nyambi jadi driver ojek online atau taxi online,” kata Perencana keuangan Mitra Rencana Edukasi (MRE), Andy Nugroho, saat dihubungi, Senin (14/10).

Tak usah malu dengan gelar sarjana memulai sebuah pekerjaan tersebut. Andy menyarankan sambil menunggu panggilan kerja bisa mulai bisnis kecil-kecilan dengan modal seadanya.

“Bisa coba-coba bisnis yang modalnya relatif kecil dulu, seperti jualan online atau ikut MLM. Siapa tahu nantinya malah bisa memutuskan pilih bisnis daripada kerja sebagai karyawan,” ujar Andy.<picture></picture>

Selain itu, Andy merasa di zaman serba online ini banyak kesempatan bisnis atau pekerjaan yang didapatkan untuk menambah penghasilan. Sehingga tidak perlu bergantung lagi menunggu panggilan sebagai budak korporat.

“Kita bisa dapat penghasilan dengan relatif mudah tanpa harus tergantung dengan pihak lain. Yang enggak suka menjual sesuatu barang tapi jago main musik, nyanyi, masak, bela diri, traveling atau sekadar bikin prank dan konten receh bahkan bisa jadi youtuber atau vlogger,” ujar Andy.

“Yang suka nulis dan beropini bisa jadi blogger. Jadi banyak yang bisa dilakukan sambil mengisi waktu mencari kerja,” tambahnya.

CC BY-NC-ND 2.0 版权声明

喜欢我的文章吗?
别忘了给点支持与赞赏,让我知道创作的路上有你陪伴。

加载中…

发布评论