nikkopputra
nikkopputra

Doa Sebelum Bekerja Agar Berkah Berlimpah

Doa Sebelum Bekerja Agar Berkah Berlimpah

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seseorang memiliki kewajiban dengan cara bekerja mencari penghasilan. Dengan bekerja, mereka akan mendapatkan banyak kepuasan yang akan dinikmati untuk menghidupi diri sendiri dan juga keluarga.

Tidak hanya usaha, bekerja tentu harus diiringi oleh doa agar tidak menjadi orang yang sombong atau lupa diri kepada Allah SWT. Orang yang bekerja dengan keikhlasan dan mengharapkan ridha Allah SWT, mereka akan diberi reward berupa pengampunan dosa.

“Barang siapa yang merasakan keletihan pada sore hari, karena pekerjaan yang dilakukan oleh kedua tangannya, maka ia dapatkan dosanya diampuni oleh Allah SWT pada sore hari tersebut.” (HR. Imam Tabrani )

Nah, untuk itu sebelum bekerja ada baiknya ucapkan doa berikut ini agar Allah SWT senantiasa melindungi kita dari keburukan pada pekerjaan yang sedang dilakukan.

Bismillahirrahmanirrahim

Allahumma innii asaluka min khairi hadzal amali wa khairi maa fiihi , wa’audzubika min syarri haadzal amali wasyarri maa fiihi innaka alaakulli syaiin qadiir

Artinya: “Ya Allah, aku memohon pada-Mu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung pada-Mu dari pada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu Engkaulah yang maha berkuasa menentukannya.”

Dengan selalu mengucapkan doa tersebut, maka insyaallah akan dipermudah segala urusan pekerjaannya. Amin.

CC BY-NC-ND 2.0 版权声明

喜欢我的文章吗?
别忘了给点支持与赞赏,让我知道创作的路上有你陪伴。

加载中…

发布评论