nikkopputra
nikkopputra

Serial Detektif Hercule Poirot : Pembunuhan ABC

Serial Detektif Hercule Poirot : Pembunuhan ABC

Hercule Poirot adalah detektif ulung yang terkenal pada masa kejayaannya. Suatu ketika sahabat karibnya, Kapten Hastings, datang menyambanginya. Lalu Mr. Poirot memberi tahu Kapten Hastings tentang surat kaleng yang ia terima sebelum kedatangannya.

Mr. Hercule Poirot—Anda menganggap Anda dapat memecahkan misteri-misteri yang bahkan terlalu rumit bagi polisi Inggris kami yang dungu, bukan? Mari kita buktikan, Mr. Clever Poirot, sampai di mana kepintaran Anda. Mungkin bagi Anda kasus ini tidak terlalu sulit untuk dipecahkan. Berhati-hatilah terhadap apa yang akan terjadi di Andover pada tanggal 21 bulan ini.

Hormat saya,

ABC

Surat itu jelas berisi tantangan untuk Mr. Poirot. Awalnya surat ini dianggap hanya olok-olok yang dibuat oleh orang gila saja. Walau sebenarnya Mr. Poirot merasa ada yang janggal dari surat tersebut. Namun tidak ada petunjuk apapun, yang bisa dilakukan hanya menunggu.

Sampai waktunya tiba tanggal 21, dan boom! Ternyata penulis surat tersebut menepati janjinya. Mrs. Ascher ditemukan terbunuh di tokonya di Andover.

Surat serupa dikirim kembali, dan kini ia akan melakukan aksinya di pantai Bexhill tanggal 25 Juli. Dan Betty Barnard ditemukan terbunuh di pantai Bexhill!

Sampai pada surat ketiga dan rupanya pembunuh berdarah dingin ini menepati janjinya. Sir Carmichael Clarke ditemukan terbunuh di Churston! Dan di samping tubuh masing-masing korban diletakkan buku Panduan Kereta Api ABC, terbuka pada halaman yang menunjukkan tempat pembunuhan.

Sungguh pembunuh yang cerdik dengan persiapan yang matang. Sebenarnya tidak terlalu cerdik karena ia telah menantang Mr. Poirot—yang ketajaman otak dan intuisinya mampu membuka kedoknya. Mungkin ia belum mengenal Mr. Poirot. Atau mungkin ia sengaja bermain-main dengannya. Kalau itu tujuannya, tentu ia salah besar!

Pada awalnya kemenangan seolah-olah selalu berpihak pada si pembunuh berdarah dingin tersebut. Mr.Poirot, Kapten Hastings, dan para inspektur dibuat berpikir keras menyingkap permainan yang dibuatnya. Sampai akhirnya kemenangan memusuhinya, jejaknya pun mulai tercium. Yang semula gelap, kini menjadi terang karna Mr. Poirot telah mengungkap kedoknya.

CC BY-NC-ND 2.0 版权声明

喜欢我的文章吗?
别忘了给点支持与赞赏,让我知道创作的路上有你陪伴。

加载中…

发布评论